Prabowo Akan Umumkan Sikap Politik Gerindra Oposisi atau Masuk Kabinet Jokowi

Felldy Utama ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:56 WIB
Prabowo Akan Umumkan Sikap Politik Gerindra Oposisi atau Masuk Kabinet Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra segera mengumkan sikap politiknya, bergabung bersama koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet atau tetap konsisten sebagai oposisi. Sikap tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, sebelum mengumumkan sikap politik, Partai Gerindra akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) 15-17 Oktober 2019. Dia tidak menyebutkan, di mana rencana rakernas digelar.

"Yang jelas sikap resmi Pak Prabowo terkait keputusan politik apakah opisisi atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan 17 Oktober," ujar Dahnil, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah itu mengungkapkan, Prabowo akan meminta masukan dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) terkait sikap politik partai yang akan diumumkan.

Menurutnya, ada dua lokasi yang menjadi alternatif pelaksanaan rakernas mendatang. "Kemungkinan di Jakarta atau di Hambalang. Tempatnya belum ditentukan," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi