Prabowo Capres Terkuat Survei Pilpres 2024, Gerindra: Ini Terlalu Dini

Felldy Utama ยท Minggu, 23 Februari 2020 - 19:51:00 WIB
Prabowo Capres Terkuat Survei Pilpres 2024, Gerindra: Ini Terlalu Dini
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.idPartai Gerindra angkat bicara soal hasil survei yang dirilis Indo Barometer. Hasil survei itu menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai tokoh paling kuat jika diusung kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan, partainya merasa bersyukur atas hasil survei tersebut karena menunjukkan bahwa masyarakat masih percaya terhadap kinerja Prabowo. Kepercayaan masyarakat itu menjadikan Prabowo sebagai tokoh yang paling kuat sebagai capres pada pemilu berikutnya.

“Tetapi, ini survei yang masih terlalu dini, kalau kemudian dikait-kaitkan dengan kontestasi Pilpres 2024 yang masih jauh,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Wakil ketua DPR itu menyatakan, saat ini partainya belum memikirkan Pilpres 2024. Partai Gerindra, menurut dia, masih melakukan konsolidasi internal, memperkuat mesin partai, menjaga kesolidan partai, dan masih memikirkan cara bekerja yang terbanyak dan terbaik untuk rakyat Indonesia.

“Oleh karena itu, hasil survei ini bukan menjadi patokan. Tetapi hasil survei ini hanya akan menjadi pemicu semangat bagi partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres terkuat jika maju di Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020).

Indo Barometer melakukan simulasi terhadap 22 nama calon presiden dengan menggunakan metode pertanyaan tertutup. Hasilnya Prabowo keluar sebagai tokoh yang berpeluang kuat menang di Pilpres 2024.

“Dari pertanyaan tertutup 22 nama calon presiden, Prabowo Subianto unggul 22,5 persen; Anies Baswedan 14,3 persen; Sandiaga Salahuddin Uno 8,1 persen; Ganjar Pranowo 7,7 persen; Tri Rismaharini 6,8 persen, dan; nama lainnya di bawah 6 persen,” ucap Qodari.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda