Prabowo Dinilai Paling Pantas Jadi Presiden di Pilpres 2024, Warga Majapahit Deklarasi Dukungan

Muhammad Fida Ul Haq ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 15:43:00 WIB
Prabowo Dinilai Paling Pantas Jadi Presiden di Pilpres 2024, Warga Majapahit Deklarasi Dukungan
Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mengalir dari paguyuban Warga Majapahit. (Foto: ist)

MOJOKERTO, iNews.id - Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mengalir dari paguyuban Warga Majapahit di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Sabtu (1/10/2022).

Sebanyak 60 peserta dari berbagai elemen masyarakat mulai dari pedagang kaki lima, usaha kecil, dan pengusaha di Kabupaten Mojokerto menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto Presiden 2024.

"Kami dari Paguyuban Warga Majapahit mendeklarasikan bahwasanya Pak Prabowo ini pantas sebagai presiden 2024," kata Taufik Hidayat, Ketua Paguyuban Warga Majapahit, Sabtu (1/10/2022). 

Prabowo dinilai memiliki kepedulian lebih terhadap daerah-daerah dan terlebih untuk kebudayaan Majapahit yang merupakan lokus deklarasi kali ini.

"Prabowo memiliki kepedulian terhadap daerah dan juga bagi kami terhadap budaya Majapahit, jika Prabowo Presidennya budaya Majapahit pasti diangkat lagi," tuturnya.

Paguyuban meyakini apabila Prabowo Presidennya akan mampu mengentaskan persoalan pupuk langka, pupuk subsidi sulit, pupuk yang mahal akan bisa diselesaikan.

"Kami yakin bahwa Pak Prabowo mampu menguasai segala bidang, termasuk masalah pertanian, pertahanan, dan keamanan negara," katanya.

Paguyuban Warga Majapahit menilai siapapun yang menjadi pasangan Prabowo Subianto, selayaknya mampu bersinergi, berjalan seiring, dan seirama.

"Yang penting bersama Pak Prabowo bisa seiring, seirama, dalam arti kalau memimpin pemerintahan ini di tahun 2024, rakyat kecil akan merasakan langsung kesejahteraannya, makmur, dan sentosa," ujarnya.

Deklarasi Prabowo Subianto Presiden 2024 bergeming di sejumlah daerah di Jawa Timur. Seperti dari Lamongan, Gresik, Ponorogo, Surabaya, Sidoarjo, Kota Batu, dan daerah lainnya. Kali ini dukungan terhadap Prabowo Subianto Presiden 2024 dideklarasikan di Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, Prabowo Subianto termasuk memiliki elektabilitas yang tinggi. Survei terakhir Lembaga Survei Jakarta (LSJ) pada 10-20 September 2022, Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi. Mantan Danjen Kopassus ini mendapat 31,5 persen responden. 

"Prabowo Subianto memiliki tingkat elektabilitas paling signifikan alias tertinggi dibandingkan tokoh-tokoh lain yang disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2024," kata Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto, Selasa (27/9/2022). 

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga diisi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (20,8 persen) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (16,9 persen). 

Ketua Umum Partai Demokrat AHY (5,9 persen), Ketua DPR Puan Maharani (3,1 persen), dan Menteri BUMN Erick Thohir (2,8 persen). Kemudian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (2,5 persen), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (1,9 persen), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (0,8 persen), dan responden belum menentukan pilihan (6,6 persen).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda