Prabowo Jadi Menteri Berkinerja Baik, Gerindra: Dia Bekerja dengan Sepenuh Hati

Felldy Utama ยท Senin, 17 Februari 2020 - 05:30 WIB
Prabowo Jadi Menteri Berkinerja Baik, Gerindra: Dia Bekerja dengan Sepenuh Hati

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan). (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyambut baik hasil survei yang dirilis Indo Barometer. Dalam survei itu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didapuk sebagai menteri yang paling dikenal dan dinilai memiliki kinerja yang baik dari masyarakat.

Dasco menyampaikan, apa yang dilakukan Prabowo sebagai menhan semata-mata untuk mewujudkan visi pemerintahan yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua. Visi itu secara khusus adalah di bidang pertahanan dan keamanan.

“Di mana dalam setiap rapat, rapat kabinet maupun rapat terbatas, apa yang dilakukan selalu dikoordinasikan kepada Pak Presiden. Dan apa-apa yang akan dilakukan juga selalu meminta arahan dari Presiden,” kata Dasco kepada iNews.id, Minggu (16/2/2020).

Wakil ketua DPR itu juga melihat, Prabowo bertekad untuk menunjukkan kepada publik bahwa apa yang menjadi cita-citanya di bidang pertahanan pada saat kampanye di Pilpres 2019 lalu akan diwujudkannya ketika menjadi menhan. “Bahwa konsep-konsep pertahanan keamanan yang diberikan Gerindra ke pemerintah dan diterima baik oleh pemerintah, itu dijalankan dengan sepenuh hati oleh Pak Prabowo,” ucapnya.

Oleh karenanya, Dasco merasa bersyukur karena kerja keras Prabowo selama 100 hari menjabat sebagai menhan mendapat respons positif dari masyarakat. “Sehingga, hasilnya seperti inilah dan kami sambut dengan gembira hasil survei yang dinyatakan oleh publik bahwa Pak Prabowo adalah menteri yang paling populer dan kinerjanya paling baik,” tuturnya.

Hasil survei Indo Barometer menunjukkan, Menhan Prabowo Subianto jadi menteri yang paling dikenal oleh masyarakat. Bahkan, mantan pesaing Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu juga dinilai sebagai menteri dengan kinerja paling baik.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari menyampaikan, tidak hanya sampai di tingkat kepuasan presiden dan wakil presiden, lembaganya juga mengukur tingkat popularitas menteri Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya, nama Prabowo keluar sebagai menteri yang paling dikenal publik.

“Dikumpulkan namanya terbanyak Prabowo Subianto 18,4 persen, kemudian Sri Mulyani 10,6 persen, lalu pendatang baru yang lain Erick Tohir 8,2 persen, dan ada menteri rasa wapres mahfud MD 7,9 persen,” kata Qodari saat memaparkan hasil survei terbatu lembaganya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).


Editor : Ahmad Islamy Jamil