Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik, PWS: Totalitasnya Diapresiasi Publik

riana rizkia · Rabu, 06 Juli 2022 - 20:43:00 WIB
Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik, PWS: Totalitasnya Diapresiasi Publik
Menhan Prabowo Subianto disebut sebagai menteri dengan kinerja terbaik menurut survei PWS. (Foto: Istimewa)

Padahal pada survei PWS Januari 2022 masih terdapat 39,7 persen yang menyatakan ekonomi rumah tangganya semakin baik. Sebaliknya, kata Tidzi, yang menyatakan ekonomi rumah tangganya lebih buruk meningkat dari 18,8 persen (survei Januari) menjadi 29,8 persen (survei Juni).

"Berbagai masalah nasional yang muncul dalam beberapa bulan terakhir, seperti masalah minyak goreng, kenaikan harga BBM dan tarif listrik, melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok, isu perpanjangan masa jabatan presiden dan sebagainya, nampaknya cukup menggerus tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah (termasuk terhadap para menteri kabinet)," katanya. 

Di samping kinerja para menteri serta tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Tidzi mengungkap PWS juga melakukan survei tentang kelayakan para menteri dan pejabat setingkat menteri maju sebagai capres 2024. 

"Ketika PWS menanyakan kepada responden, siapakah diantara para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang paling layak maju sebagai capres pada Pemilu 2024, ternyata bagian terbesar publik (40,5 persen) menyebut nama Menhan Prabowo Subianto," ucapnya. 

"Menteri atau pejabat lain yang juga dinilai publik layak nyapres pada Pemilu 2024 mendatang adalah Menparekraf Sandiaga Uno (15,4 persen), Kapala KSP Moeldoko (10,2 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (8,7 persen), dan Mensos Tri Risma Harini (7,5 persen)," katanya. 

Sementara itu, Tidzi mengatakan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan juga masuk daftar menteri yang layak nyapres pada 2024 nanti namun elektabilitasnya tidak begitu signifikan.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda