Prabowo Tawarkan Konsep untuk Diadopsi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Antara ยท Sabtu, 10 Agustus 2019 - 10:44 WIB
Prabowo Tawarkan Konsep untuk Diadopsi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra bersedia masuk dalam pemerintahan jika konsep yang ditawarkan bisa diadopsi Jokowi-Ma'ruf Amin. Konsep tersebut menyangkut kedaulatan pangan, energi dan pengelolaan BUMN.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, konsep tersebut pernah disampaikan Prabowo ketika bertemu Presiden terpilih Jokowi. Selain itu pernah disampaikan saat Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Gerindra bukan menawarkan konsep dalam koalisi. Prabowo ditanya masukannya seperti apa untuk bangsa ini, lalu beliau menyampaikan konsep," ujar Andre di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Menurutnya, konsep yang ditawarkan Prabowo demi kepentingan Indonesia menjadi lebih baik. Bukan konsep kepentingan politik praktis jangka pendek.

"Kami intinya ingin berkontribusi untuk pembangunan Indonesia. Gerindra yang penting ingin pemerintah ke depan menjadi pemerintah yang kuat. Lalu kalau Gerindra di dalam pemerintahan, kita akan bantu," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi