Prabowo Tuai Pujian Warganet karena Tak Tampilkan Wajah saat Sampaikan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan

muhammad farhan ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 12:38:00 WIB
Prabowo Tuai Pujian Warganet karena Tak Tampilkan Wajah saat Sampaikan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan
Tangkapan layar pujian warganet kepada Prabowo

JAKARTA, iNews.id - Penghuni jagad Twitter dibuat kagum dengan ucapan bela sungkawa dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang, Sabtu (1/10/2022). Ucapan duka Menhan ini memang unik.

Ucapan itu bukan foto disertai teks ucapan belasungkawa yang umum diunggah pejabat di akun media sosial, melainkan rekaman suara dengan gambar pita hitam dan tulisan “Duka cita mendalam untuk sepakbola Indonesia”. 

“Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa pada seluruh keluarga korban peristiwa tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang,” kata Prabowo yang juga dituliskan dalam caption postingannya.

“Suatu peristiwa yang sangat mengagetkan kita, terjadi pada 1 Oktober 2022, yaitu hari kemarin yang baru lalu. Hal ini sungguh sangat mengejutkan dan saya berdoa agar keluarga yang ditinggal diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa, sehingga tegar dan tabah mengalami musibah ini,” sambungnya. 

Ucapan bela sungkawa Menhan ini pun dipuji netizen. “Keren, ucapkan dengan pesan suara. Tanpa gambar dengan wajah segede gaban ala politikus,” tulis akun @TheFebriana***.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda