Prabowo Unggah Foto Bersalaman dengan Menhan Rusia, Warganet: Macan Asia is Back

Rizal Bomantama ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 16:45 WIB
Prabowo Unggah Foto Bersalaman dengan Menhan Rusia, Warganet: Macan Asia is Back

Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke Moskow bertemu dengan Menhan Rusia Sergei Shoigu. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diketahui kerap mengunggah foto tentang kegiatannya di media sosial Instagram. Terbaru, Prabowo mengunggah kegiatannya di Moskow, Rusia pada Selasa (28/1/2020) kemarin.

Dalam unggahan hari Rabu (29/1/2020) itu, tampak Prabowo berjabat tangan dengan Menhan Rusia, Sergey Shoygu di Kantor Kementerian Pertahanan Federasi Rusia di Moskow. Prabowo tampak tersenyum sambil menjabat tangan Sergey.

"Pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia, HE Sergey Shoygu di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, Moscow," kata Prabowo dalam foto yang dibuat monkrom tersebut.

Unggahan itu menarik perhatian pengikut Instagramnya. Hingga berita ini diturunkan, tercatat ada lebih dari 1.200 komentar mewarnai unggahan tersebut.

Seperti komentar dari akun @grafian_ap. "Selalu pakai peci, the best Pak. Sehat selalu," katanya.

Lalu ada akun lain yang membahas rencana pembelian Sukhoi-35 Rusia. "SU-35 nya bawa pulang Pak," ucap akun @arif.rivandi.

Tak sampai di situ, ada akun yang menyebut Prabowo sebagai Macan Asia. "Macan Asia is back," kata akun @mahmudan232.

Melalui keterangan tertulis, Prabowo menjelaskan pertemuan dengan Menhan Rusia untuk meningkatkan hubungan Rusia dan Indonesia di bidang pertahanan dan teknik militer. Prabowo mengatakan kunjungan itu penting dalam rangka mengembangkan hubungan dengan Rusia.

"Hubungan antara Indonesia dan Rusia di bidang pertahanan serta keamanan terbangun cukup lama. Rusia yang sebelumnya bernama Uni Soviet banyak membantu Indonesia di bidang teknik militer," kata Prabowo.

Editor : Rizal Bomantama