Prajurit Satgultor 81 Kopassus Temui Pemulung, Netizen Haru Campur Bangga: I Love Komando

Riezky Maulana ยท Kamis, 24 Desember 2020 - 10:30:00 WIB
Prajurit Satgultor 81 Kopassus Temui Pemulung, Netizen Haru Campur Bangga: I Love Komando
Prajurit Satgultor 81 Kopassus membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu di Jakarta, Jumat (18/12/2020). (Foto: Pen Kopassus).

JAKARTA, iNews.id – Tak selamanya prajurit Kopassus hanya berkutat dengan operasi tempur dan tugas-tugas militer. Meski berlabel kesatuan paling elite, prajurit Korps Baret Merah juga tak melupakan untuk selalu dekat dengan rakyat.

Salah satunya ditunjukkan Detasemen Khusus 81 atau biasa dikenal sebagai Satgultor. Unit yang dihuni para prajurit terbaik di Kopassus tersebut kembali menggelar kegiatan “Jumat Berkah”.

Melalui kegiatan ini, prajurit yang bermarkas di Cijantung itu membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu. Mereka yang mendapatkan bantuan itu tersebut antara lain para pemulung.

“Sat 81 Kopassus melaksanakan kegiatan sosial bertajuk ” Jumat Berkah” membagikan 50 nasi kotak kepada warga kurang mampu diwilayah desa binaan Kelurahan Tengah, Jakarta Timur,” bunyi siaran pers Kopassus, dikutip dari Instagram Penerangan Kopassus, Kamis (24/12/2020).

Penkopassus membagikan tiga foto dalam unggahannya tersebut. Tampak prajurit Baret Merah berseragam loreng menemui kaum papa, termasuk pemulung di jalan. Mereka dengan spirit humanis menyerahkan nasi kotak tersebut.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda