Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka di Istana Merdeka 

Raka Dwi Novianto · Senin, 15 Agustus 2022 - 16:50:00 WIB
Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka di Istana Merdeka 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengukuhan terhadap pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di halaman depan Istana Merdeka. (Foto : Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di halaman depan Istana Merdeka, Senin (15/7/2022). Presiden Jokowi menjadi pembina pada upacara pengukuhan tersebut.

Dia berharap kepada para Paskibraka dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin pada 17 Agustus 2022 nanti.

"Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022 
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara. Jakarta 15 Agustus 2022 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," kata Jokowi yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/8/2022).

Upacara tersebut dipimpin oleh seorang paskibraka perempuan bernama Savina Fasha yang berasal dari DKI Jakarta. Savina juga menjadi perwakilan yang turut berikrar dengan mencium bendera merah putih.

Selain itu, dibacakan juga ikrar putra Indonesia calon pengibar bendera pusaka oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda