Presiden Jokowi: Selamat Hari Bhayangkara kepada Keluarga Besar Polri

Felldy Utama ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 09:28 WIB
Presiden Jokowi: Selamat Hari Bhayangkara kepada Keluarga Besar Polri

Presiden Joko Widodo. (Foto: Sekretariat Kabinet).

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo memimpin upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). Upacara dihadiri sejumlah pejabat negara termasuk Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Berbeda dengan biasanya, upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat berlangsung dalam masa pandemi Covid-19. Upacara HUT Bhayangkara juga disiarkan secara virtual.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia saya mengucapkan selamat Hari Bhyangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara-saudara bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan pengorbanan serta sumbangsih Saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat,” kata Presiden saat menyampaikan amanatnya.

Kepada Polri, Kepala Negara juga berpesan agar seluruh jajaran dari mabes, polda, polres, polsek hingga bintara bhayangkara yang bertugas di desa-desa untuk aktif mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Polri juga diminta mengawal penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat serta alat kesehatan untuk Covid-19 agar tepat waktu dan sasaran.

Hadir dalam upacara ini Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan pimpinan lembaga tinggi negara. Upacara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri.

Editor : Zen Teguh