Presiden PKS Anggap Gus Sholah Pelita yang Selalu Memberikan Hikmah

Sindonews ยท Senin, 03 Februari 2020 - 14:43:00 WIB
Presiden PKS Anggap Gus Sholah Pelita yang Selalu Memberikan Hikmah
Presiden PKS, Sohibul Iman. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, mengenang pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, sebagai sosok ulama dan kiai yang tawadu. Ini karena Gus Sholah semasa hidupnya selalu bisa diterima semua kalangan.

Sohibul ikut berduka cita atas wafatnya cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asyari, itu. “Tak hanya kalangan umat Islam tapi seluruh Indonesia. Karena kita bagian dari negeri ini maka kita kehilangan tokoh bangsa dan panutan,” ujar Sohibul, Senin (3/2/2020).

Dia berharap ke depan akan muncul Gus Sholah-Gus Sholah lain. Sohibul meyakini, di kalangan NU banyak sosok yang memiliki kualifikasi seperti itu.

“Kebetulan dua bulan lalu saya ke sini, ngobrol dengan beliau. Kesan yang paling dalam adalah beliau memiliki pemahaman agama yang luar biasa. Melainkan juga wawasan kemasyarakatan,wawasan ilmu yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pesan-pesan Gus Sholah semasa hidup selalu memberikan hikmah yang luar biasa. “Buat kami, kami merasakan ini sebagai pelita di dalam perjalanan kami,” ucap Sohibul.

Tokoh sepuh Nahdlatul Ulama (NU), KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah, tutup usia pukul 20.55 WIB Minggu (2/2/2020). Gus Sholah meninggal dunia setelah sempat kritis saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Dari laman media sosial putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) memintakan permohonan maaf dari almarhum ayahnya jika ada kesalahan. “Mohon dimaafkan seluruh kesalahan,” tulis Ipang di laman media sosialnya.

Gus Sholah yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, tutup usia karena mengalami sakit jantung.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda