Profil Andi Widjajanto yang Dikabarkan Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas Hari Ini

Ajeng Wirachmi · Senin, 21 Februari 2022 - 06:17:00 WIB
Profil Andi Widjajanto yang Dikabarkan Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas Hari Ini
Andi Widjajanto dikabarkan dilantikan menjadi Gubernur Lemhannas. (Foto Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Gubernur Lemhannas baru pada Senin, 21 Februari 2022. Andi Widjajanto dikabarkan terpilih sebagai orang yang menjadi nahkoda baru Lemhannas. 

Kabar pelantikan tersebut pertama kali disampaikan oleh Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Lemhannas Marsdya Wieko Syofyan. Lantas, siapakah Andi Widjajanto?

Pria kelahiran 3 September 1971 itu merupakan anak Mayjen TNI (Purn) Theo Syafei, seorang purnawirawan TNI dan politikus senior. Sebelum terjun ke dunia politik, Andi sudah dikenal luas sebagai akademisi. 

Dia mengenyam pendidikan sarjana pada jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia dan mendapat gelar sarjana pula dari School of Oriental and African Studies University of London. Pada jenjang magister, Andi menempuhnya di London School of Economics serta di Industrial College of Armed Forces, Amerika Serikat. Setelahnya, Andi menjadi dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI.

Sebagai akademisi di bidang Hubungan Internasional, Andi tentunya pernah beberapa kali terlibat dalam kegiatan di forum-forum internasional. Contohnya adalah sebagai anggota delegasi Indonesia dalam ASEAN plus Three Forum Pemimpin Muda pada 2000 dan membawakan sebuah makalah. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda