Puan Maharani Perkenalkan DPR ke Gen Z

Antara · Selasa, 14 September 2021 - 01:53:00 WIB
Puan Maharani Perkenalkan DPR ke Gen Z
Ketua DPR, Puan Maharani membuka acara Parlemen Remaja yang merupakan program DPR, Senin (13/9/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR, Puan Maharani membuka acara Parlemen Remaja yang merupakan program DPR, Senin (13/9/2021). Di sana Puan mengenalkan cara kerja para wakil rakyat kepada Generasi Z atau Gen Z yang merupakan masyarakat kelahiran 1995-2010.

Pembukaan acara Parlemen Remaja dilakukan secara hybrid yaitu gabungan luring dan daring. Perwakilan peserta Parlemen Remaja mengikuti seremoni dengan menerima palu sidang dari pimpinan DPR.

“DPR merupakan rumah rakyat, tempat disusunnya keputusan-keputusan politik yang bertujuan untuk menyejahterakan rakyat,” kata Puan saat menyampaikan sambutan.

Kepada peserta, Puan mengungkapkan bagaimana program Parlemen Remaja digelar agar generasi muda memahami cara kerja demokrasi di parlemen. Selain itu juga, kata Puan, untuk memastikan demokrasi bekerja menghasilkan keputusan terbaik bagi rakyat.
 
“Kalian akan merasakan bahwa di dalam kerja-kerja demokrasi, kita bukan hanya harus berbicara tetapi bahwa kita juga harus mau mendengar. Bahwa kita harus saling menemukan titik temu yang terbaik untuk mengambil keputusan,” tuturnya.

Menurut Puan, meski setiap fraksi memiliki warna politiknya masing-masing, namun semua tetap berada di dalam bingkai Merah Putih, yakni warna Indonesia. Dia mengatakan hal tersebut sebagai salah satu wujud nyata Bhinneka Tunggal Ika.

“Yaitu bagaimana kita semua berbeda-beda tetapi tetap bersatu terutama ketika urusannya itu untuk NKRI, untuk rakyat Indonesia,” ucap Puan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: