Punya Kesamaan Visi, Partai Perindo Dukung Bupati Petahana Manokwari di Pilkada 2020

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 15:30 WIB
Punya Kesamaan Visi, Partai Perindo Dukung Bupati Petahana Manokwari di Pilkada 2020

Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq (kedua dari kanan), saat menyambut Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat (13/12/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo secara resmi memberikan dukungan politik dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kepada Demas Paulus Mandacan untuk menjadi bupati Manokwari 2020-2025. Dukungan itu diberikan karena adanya kesamaan visi antara Demas dan Partai Perindo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, dukungan ini dapat dikatakan sebagai “pecah telur”. Pasalnya, ini adalah dukungan pertama yang secara tegas dinyatakan oleh partai politik kepada calon kepada daerah dalam kompetisi Pilkada 2020.

“Saya tegaskan ini dukungan pertama kepada calon bupati, ini mengawali dukungan besar kita. Pada prinsipnya sudah ada komunikasi dengan Pak Bupati (Demas) calon sekaligus incumbent,” kata Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia mengatakan, dukungan politik diberikan kepada Demas dia melihat kesamaan visi dengan Partai Perindo dalam membangun Manokwari khususnya, Indonesia umumnya. Dia berharap dengan pembangunan yang dilakukan secara bersama-sama dapat membawa Manokwari lebih maju.

“Dalam konteks ini kesamaan visi misi Partai Perindo dan Bupati sama bagaimana mensejahterakan rakyat kecil, memberdayakan UMKM Manokwari sehingga Manokwari bisa berkembang jauh lebih cepat,” ujarnya.

Dia mengatakan akan kembali melakukan komunikasi intens dengan para calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2020 yang punya visi misi yang sama dengan Perindo dalam membangun Indonesia. “Kesamaan visi misi itulah yang mempertemukan Perindo dan Pak Bupati,” ucapnya.

Sementara, Demas mengaku beruntung menjadi orang pertama yang didukung oleh Partai Perindo. Dukungan tersebut, menurut dia, adalah hasil komunikasi baik yang selama ini dibangun dengan cair mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo.

“Ini adalah rekomendasi pertama untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Manokwari, di mana semua partai politik kami sudah mendaftar. Hanya semua (masih) dalam proses, dan Perindo yang mengeluarkan rekomendasi pertama. Saya mengapresiasi luar biasa kepada Perindo,” katanya.

Dia berharap rekomendasi tersebut dapat menjadi awal kebersamaan membangun Indonesia. Sebab, membangun Indonesia tidak bisa menjadi tanggung jawab perseorangan melainkan semua pihak. “Karena masing-maisng punya pemikiran kemajuan ke depan untuk membangun daerah,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil