Putri ke-4 HT Clarissa Tanoesoedibjo Raih Double Degree di UNSW Sydney

Dony Aprian ยท Sabtu, 16 Juni 2018 - 11:47:00 WIB
Putri ke-4 HT Clarissa Tanoesoedibjo Raih Double Degree di UNSW Sydney
Putri keempat HT, Clarissa Tanoesoedibjo tampak bahagia menunjukkan dua gelar yang diraihnya sekaligus di UNSW Australia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Keluarga Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) sedang diliputi kebahagiaan. Putri keempat mereka baru saja lulus diwisuda dengan dua gelar sekaligus.

"Wisuda putri ke-4 Clarissa Tanoesoedibjo, double degree: Bachelor of Commerce (BCom) and Bachelor of Arts (BA) UNSW Business School, Sydney," tulis HT, yang diunggah di akun Instagramnya @Hary.Tanoesoedibjo, Sabtu (16/6/2018).

Dalam postingan itu, terdapat tiga foto yang diunggah HT. Foto pertama bersama sang istri Liliana Tanoesoedibjo dan Clarissa dengan latar belakang pemandangan gedung Kampus Universitas New South Wales (UNSW) Australia.


Tampak jelas rona bahagia terpancar dari wajah ketiganya. HT terlihat gagah mengenakan jas, Liliana pun tampil anggun dan modis dengan paduan gaun berwarna ungu dan jaket hitam. Sementara Clarissa berbusana wisuda dalam balutan gaun cantik berwarna orange.

Pada foto kedua, memperlihatkan close up wajah bahagia Clarissa yang dengan bangga menunjukkan kedua ijazahnya di tangan kanan dan kiri. Semantara pada foto ketiga, Clarissa diapit kedua orang tua tercinta yang hendak mengecup pipinya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) tersebut berharap, putrinya bisa ambil bagian dalam memajukan Indonesia dengan ilmu yang dipelajarinya.

"Semoga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara," kata Ketua Umum Pengurus Besar Kesatuan Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) tersebut.


Terpantau iNews.id, ribuan tanda like (jempol) dan suka (love) pun mengalir deras di akun Instagram HT. Artis Ivan Gunawan pun turut berkomentar memberikan emoticon bergambar empat tanda love.

Selain itu @Imam_Nawawi_mg juga ikut berkomentar dan berkeinginan agar Clarissa segera menerapkan ilmunya. "Waa selamat ya ditunggu banget karyanya buat bangsa," katanya dalam kolom komentar. Ada juga menulis "Juara the next minister of finance," kata @Kanjengsetyo.

Sementara itu @atienie_brownies mengaku kagum dengan kedua orang tua Clarissa yang selalu memikirkan masyarakat. Termasuk atas doa kelulusan putrinya agar bermanfaat untuk masyarakat.

Tak hanya di akun resmi pribadi HT, di fanpage @HaryTanoeofficial pun ramai dengan ucapan selamat dan doa. "Congratulation buat Clarisa pak Ketum moga ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk membangun Indonesia sejahtera," tulis salah satu akun memberi ucapan.

Selain itu, ada juga "Congratulation atas Wisuda Ananda Clarissa Tanoesoedibjo atas Double Degree BCom Dan BA UNSW Business School, Sydney. Selamat Dan Sukses Selalu," kata Rudy Miryanto di akun Fanpage Chairman MNC Group tersebut.

Editor : Donald Karouw