Putri Wapres Siti Ma'rifah Hadiri Peresmian Kantor Komite Ekonomi SAHI di Mampang

Ari Sandita Murti ยท Minggu, 26 September 2021 - 19:22:00 WIB
Putri Wapres Siti Ma'rifah Hadiri Peresmian Kantor Komite Ekonomi SAHI di Mampang
Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah menghadiri peresmian kantor Komite Ekonomi SAHI (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah menghadiri peresmian kantor Komite Ekonomi SAHI (Silaturahmi Haji dan Umrah se-Indonesia) dan PT SAHI Prima Utama di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Lantai 3, Jalan Mampang Prapatan Raya nomor 28, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (26/9/2021) sebagai basis tempat kerja Komite Ekonomi SAHI. Peresmian bertepatan dengan Harlah ke 3 SAHI.

"Dengan membaca Bismillah, saya nyatakan kantor Komite Ekonomi SAHI ini dibuka. Semoga kantor ini jadi keberkahan bagi kita semua," ujar Siti Ma'rifah saat meresmikan pembukaan kantor SAHI di Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (26/9/2021).

Selain meresmikan kantor Komite Ekonomi SAHI, perempuan yang juga Ketua Dewan Pembina DPP SAHI itu menerangkan, kepengurusan SAHI sejatinya disahkan oleh KH Ma'aruf Amin pada 26 September 2018 silam. Sebelumnya, SAHI merupakan relawan dalam mengantarkan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'aruf Amin saat saat itu.

Momentum itu lantas menjadi perjalanan SAHU berikutnya untuk bertransformasi menjadi anggota kemasyarakatan. Sebabnya, SAHI tetap berkomitmen mengawal agar pemerintahan ini berhasil membawa visi dan misi membangun Indonesia sejahtera dan maju.

"Program SAHI tak hanya berkaitan ibadah dalam arti individual, melaksanakan umroh dan haji, selain membangun kesalehan individu, kita juga harus membangun kesalehan sosial, memberikan kontribusi pada masyarakat," tuturnya.

Program SAHI, kata dia, juga bisa kerambah ke persoalan yang menjadi ancaman bangsa atau amar maruf nahi munkar yang luas, seperti persoalan narkotika dan terorisme. Itu juga menjadi tugas SAHI sebagai perwujudan dari amar maruf nahi munkar, yang mana SAHI melayani masyarakat juga menjadi mitra pemerintah.

Selain meresmikan kantor, di harlah SAHI ke 3 itu, Siti Ma'rifah juga menandatangani MoU dengan Persatuan UMKM Indonesia (Perumkmindo), yang diwakili oleh Ketua Dewan Pembina Perumkmindo, Ridwan Saleh. MoU dibuat agar SAHI dapat memberikan masukan-masukan pada Pemerintah dalam rangka meningkatkan pemberdayaan UMKM dalam perekonomian di Indonesia.

"Saya bangga bisa dilaksanakan kerja sama antara Komite Ekonomi SAHI dengan Persatuan UMKM Indonesia. Karena kita organisasi umrah dan haji, bagimana masyarakat melaksanakan ibadah umrah dan haji kalau ekonominya tak baik, ibadah ini (umrah dan haji) kan membutuhkan kemampuan baik fisik, mental, maupun kemampuan finansial," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP SAHI, Abdul Khaliq Ahmad menjelaskan, di harlah ke 3 SAHI ini, ada 3 momentum yang dilakukan SAHI. Pertama, peresmian kantor Komite Ekonomi SAHI dan PT SAHI Prima Utama di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, yang mana kantor tersebut bakal join bersama Persatuan UMKM Indonesia.

"Kedua kita melakukan penandatangan kerjasama antara DPP Sahi dan DPP Persatuan UMKM Indonesia untuk jalin komunikasi antara organisasi ini. Ketiga, peluncuran lomba cipta lagu dan mars SAHI. Semoga kita bisa publikasi ke masyarakat untuk bisa ikut serta membangun SAHI melalui lagu dan mars," katanya.

Dia menambahkan, SAHI sendiri saat ini memiliki dua kantor, satu kantor di kawasan Tebet untuk kegiatan organisasi kemasyarakatan dan satu kantor lagi di kawasan Mampang ini yang fungsinya sebagai basis untuk berfikir secara keras dalan memajukan ekonomi Indonesia. Pada harlah ke 3 ini, SAHI tentunya bakal melakukan kegiatan disamping tiga kegiatan tersebut.

"Kita akan isi dengan vaksinasi di Pondok Pesantren, lembaga pendidikan, mungkin kita juga akan melakukan bakti sosial untuk ikut meringankan masyarakat terdampak pandemi melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk kegiatan webinar terkait dengan masalah aktual bangsa yang dibutuhkan pada saat ini. Saya kira itu rangkaian kegiatan harla ke 3 yang akan berlangsung sampai Desember 2021 mendatang," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: