Rancang Pemenangan Pemilu 2019, Perindo Lantik TOP 9

Felldy Utama · Kamis, 22 Maret 2018 - 11:59:00 WIB
Rancang Pemenangan Pemilu 2019, Perindo Lantik TOP 9
Rapat Pimpinan Nasional Partai Perindo di Jakarta Convention Center. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Hari kedua Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo dibuka mulai pukul 09.00 WIB di JCC Convention Center, Jakarta. Agenda Rapimnas ini hari ini, yaitu konsolidasi kader dan ikrar kebulatan tekad pemenangan Pemilu 2019.

Dalam rapimnas juga akan melantik TOP 9, yang merupakan singkatan dari Tim Operasi Pemenangan (TOP). Sementara angka 9 merupakan nomor urut Partai Perindo sebagai peserta Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Ahmad Rofiq dalam arahannya mengatakan, fokus utama dalam rapimnas, yaitu merancang pemenangan Pemilu 2019.Menurutnya, penentuan para calon legislatif dari Partai Perindo menjadi faktor penentu utama.

"Pencalegan itu penting, caleg yang nantinya akan maju melalui Partai Perindo di Pemilu 2019 tidak boleh coba-coba," ujar Rofiq di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (21/3/2108).

Partainya sangat selektif dalam memilih kader untuk didukung sebagai calon anggota legislatif (caleg). Syarat utama untuk menjadi caleg dari Partai Perindo, kata dia harus berkualitas.

"Untuk merangkai kemenangan, semua caleg harus realistis menyusun caleg yang berkualitas. Jangan kepedean dengan kemampuan sendiri. Kita ingin menang, ingin solid," ucapnya.

Dia menyebut berdasarkan lembaga survei juga menyebutkan, Partai Perindo berada dalam urutan partai menengah. Maka itu dia optimistis partainya berpeluang menjadi partai besar.

"Ini bukan harapan kosong dan bukan mimpi di siang bolong, karena kita sudah merasakan denyut nadi masyarakat. Kita tidak boleh puas dengan itu," katanya.

Editor : Kurnia Illahi