Rapat Pimpinan MPR, Panglima TNI dan Kapolri Besok Bahas Pengamanan Pelantikan Presiden

Felldy Utama · Senin, 14 Oktober 2019 - 13:03 WIB
Rapat Pimpinan MPR, Panglima TNI dan Kapolri Besok Bahas Pengamanan Pelantikan Presiden

Wakil Ketua MPR, Arsul Sani. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Pimpinan MPR akan menggelar rapat koordinasi dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Rapat yang digelar, Selasa (15/10/2019) itu membahas persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.

Dalam rapat tersebut pimpinan MPR akan mendengarkan secara langsung paparan dari Kapolri dan Panglima TNI tentang rencana pengamanan saat pelantikan yang digelar 20 Oktober 2019.

"Kedua institusi ini sudah punya desain terkait pengamanan pelantikan 20 Oktober. Kita justru ingin mendengarkan paparan itu," ujar Wakil Ketua MPR, Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu belum memastikan pukul berapa rapat akan digelar. Dia hanya mengatakan, rapat digelar siang.

BACA JUGA:

Antisipasi Demo Hari Ini, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di sekitar Senayan

Pengamanan Sekitar Istana Negara Diperketat, Mobil Water Cannon Disiagakan

"Selasa (besok) kami akan rapat koordinasi pengamanan ini dengan Kapolri dan Panglima TNI," ucapnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin apel kesiapan pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/9/2019).

“Pagi ini saya ambil apel kesiapan pasukan, (jumlahnya) kurang lebih 8.526 prajurit dari tiga matra (TNI AD, TNI AL, dan TNI AU),” kata Hadi.


Editor : Kurnia Illahi