Rapim TNI AD, KSAD Jenderal Andika Singgung Meningkatnya Kematian Prajurit akibat Sakit

Riezky Maulana ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 20:51:00 WIB
Rapim TNI AD, KSAD Jenderal Andika Singgung Meningkatnya Kematian Prajurit akibat Sakit
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membuka rapim di Mabesad. (Foto Dispenad).

JAKARTA, iNews.id - TNI Angkatan Darat menggelar rapat pimpinan (Rapim) Tahun 2021 di lantai dasar Gedung E, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). Acara ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Rapim ini untuk menyampaikan berbagai kebijakan strategis TNI AD di tahun ini dalam upaya membangun TNI AD yang adaptif. Rapim ini mengusung tema “Membangun TNI Angkatan Darat yang Adaptif".  

"Seluruh kebijakan strategis TNI AD dalam pelaksanaannya diselaraskan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Sehingga penyampaian evaluasi program kerja dan anggaran TA 2020 maupun program kerja dan anggaran TA 2021 yang telah dilakukan refocusing dan realokasi belanja disusun dengan menyesuaikan kondisi tersebut," kata Andika dalam keterangan pers, Selasa (23/2/2021).

Rapim TNI AD 2021 ini dihadiri sejumlah 264 pejabat di lingkungan TNI AD baik secara langsung di Mabesad maupun melalui virtual dari wilayahnya masing-masing. Adapun materi pembahasan pertama tentang evaluasi program kerja TNI AD TA 2020 yang dibawakan oleh Irjenad, Letjen TNI Benny Susianto, dilanjutkan dengan paparan sesuai bidang masing-masing dari Irjenad dan para Asisten Kasad. 

Hadir dalam kegiatan di Mabesad diantaranya Koorsahli Kasad, Dankodiklat, Danpuspomad, Danpusterad, Ka RSPAD GS  serta Kaskostrad .

Dalam sambutannya, dia menekankan para pimpinan TNI AD yang hadir untuk menindaklanjuti semua kebijakan dan penekanan yang telah disampaikan. Menurutnya, itulah esensi dari tema Rapim TNI AD TA. 2021. 

“Itulah yang kami maksud dengan adaptif. Apa yang kurang, ya terus diperbaiki. Apa yang sudah bagus, pasti masih ada celah untuk ditingkatkan lagi,” kata Andika. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2