Rayakan HUT ke-5, Pemuda Perindo Bersiap Gelar Kongres Pertama

Rakhmatulloh · Rabu, 31 Maret 2021 - 20:15:00 WIB
Rayakan HUT ke-5, Pemuda Perindo Bersiap Gelar Kongres Pertama
Pelantikan pengurus baru dan perayaan HUT ke-5 Pemuda Perindo di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (Foto: Sindonews).

JAKARTA, iNews.id  - DPP Pemuda Perindo berencana melaksanakan kongres pertama seusai pelantikan 35 pengurus baru dalam perayaan HUT ke-5 Pemuda Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). Rencana ini disampaikan Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra.

"Kami sedang mempersiapkan dengan kepengurusan sekarang untuk menuju ke kongres pertama DPP Pemuda Perindo yang akan kita laksanakan setelah pelantikan ini," kata Effendi dalam sambutannya pada HUT ke-5 Pemuda Perindo yang digelar secara virtual.

Menurut Effendi pelantikan 35 pengurus baru Pemuda Perindo ini merupakan langkah awal bagi Pemuda Perindo menuju pelaksanaan kongres pertama setelah melakukan perombakan pengurus di organisasi sayap dari Partai Perindo tersebut.

Dia mengibaratkan sebagai pemanasan bagi seluruh pengurus sekarang. Sebab, banyak pengurus lama yang telah diganti dengan sosok segar.

Dia menuturkan, dalam kongres Pemuda Perindo yang pertama digelar tersebut nantinya akan melahirkan banyak calon-calon pemimpin baru, maupun regenerasi kepemimpinan di dalam tubuh Pemuda Perindo.

"Kita harap ke depan di kongres nanti akan ada lagi regenerasi-regenerasi, bahkan ada regenerasi kepemimpinan di Pemuda Perindo itu sendiri," ucapnya.

Terlebih, menurut Effendi, sejumlah kader Pemuda Perindo pada Pemilu 2019 lalu terpilih menjadi anggota dewan di kota-kabupaten bahkan provinsi. Selain itu, pengurus Pemuda Perindo yang memiliki kualitas direkomendasikan menjadi Ketua DPD dan DPW Partai Perindo.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2