Resmikan Kantor DMI, Jokowi Sebut Berawal dari Curhatan Jusuf Kalla saat Masih Jabat Wapres

Dita Angga · Jumat, 24 Desember 2021 - 10:31:00 WIB
Resmikan Kantor DMI, Jokowi Sebut Berawal dari Curhatan Jusuf Kalla saat Masih Jabat Wapres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Jumat (24/12/2021) pagi bersama Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) hari ini, Jumat (24/12/2021) pagi. Hadir pada kesempatan itu Ketua DMI Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim pada pagi hari ini saya resmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Jokowi berecerita JK sudah menyampaikan soal kantor DMI yang sering berpindah-pindah sejak menjabat sebagai wakil presiden (wapres).

“Pada saat beliau menjadi Wakil Presiden, beliau bercerita kepada saya bahwa ini kantor DMI ini sudah hampir 50 tahun belum memiliki kantor sendiri. Sudah lima kali berpindah-pindah kantornya selama saya menjadi ketua. Berarti kalau 50 tahun dikalikan lima 25 kali pindah mungkin setiap ketua,” tuturnya.

Dia pun mengaku puas dengan pemilihan lokasi kantor DMI tersebut. Jokowi mengatakan tanah yang ditempati Kantor DMI saat ini merupakan aset BLBI yang telah diambil alih oleh Kementerian Keuangan.

“Jadi alhamdulillah setelah dilihat-lihat di mana lokasi yang paling baik, dapat ini tanahnya BLBI yg sudah diambil oleh Kementerian Keuangan. Dan cocok memang di sini cocok,  di Jalan Matraman ini cocok,” tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: