Resmikan Masjid Jami Tine-Tang, Menko Airlangga: Ini Simbol Keberagaman dan Dukung Ekonomi

Aditya Pratama ยท Kamis, 08 April 2021 - 18:01:00 WIB
Resmikan Masjid Jami Tine-Tang, Menko Airlangga: Ini Simbol Keberagaman dan Dukung Ekonomi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan Masjid Jami Tine-Tang di sisi gerbang tol Sentul Barat, Bogor, Kamis (8/4/2021). (Foto: Kemenko Perekonomian).

Ramadan dan Idul Fitri akan segera tiba dan kegiatan keagamaan telah dibuka kembali. 

Untuk itu, pemerintah mengimbau agar kegiatan ibadah di lingkungan masjid dapat tetap dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) dan pembatasan jumlah maksimal 50% dari kapasitas ruangan. 

Total kapasitas masjid ini sekitar 125 jamaah, namun di kala pandemi hanya dapat menampung setengahnya yaitu kurang lebih sebanyak 60 jamaah.

“Target vaksinasi yang diminta oleh Presiden adalah sebanyak 70% dari total penduduk Indonesia pada akhir tahun 2021. Saat ini, Pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap 13,4 juta orang. Tentu kita berharap target ini bisa dicapai sehingga semuanya akan lebih baik lagi,” tutur Airlangga.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wali Kota Bogor, Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Dewan Komisaris PT Marga Sarana Jabar, Direksi PT Marga Sarana Jabar, dan Pengurus PT Citra Marga Nusaphala Persada.

Editor : Zen Teguh