Riza Patria Temui Sandiaga Uno, Minta Ilmu Jadi Wagub DKI

Felldy Utama ยท Jumat, 10 April 2020 - 05:00 WIB
Riza Patria Temui Sandiaga Uno, Minta Ilmu Jadi Wagub DKI

Wagub DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kiri) bersama politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia, Rabu (8/4/2020) malam. (Foto: FB Riza Patria).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria menemui Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno di kediamannya, Jakarta Selatan. Riza mengaku sedang meminta nasihat dan ilmu kepada Sandi.

Pertemuan tersebut diunggah Riza dalam akun media sosial miliknya. Dalam silaturahmi pada Rabu (8/4/2020) malam itu Sandi tampak mengenakan kemeja biru muda dibalut jas warna gelap dan celana krem. Sementara Riza mengenakan kemeja warna cokelat. Keduanya sama-sama mengenakan masker.

“Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan bersilaturahim dengan bang Sandiaga Salahuddin Uno dan Mpok Nur Asia Uno (istri Sandi),” kata Riza, dikutip dari akun Instagram, miliknya, Kamis (9/4/2020).

Riza menuturkan, sebagai wakil gubernur DKI terpilih untuk sisa jabatan 2017-2022 dirinya berkewajiban meneruskan apa yang menjadi visi dan misi Anies-Sandi.

“Karena itu, penting bagi saya untuk meminta wejangan, nasihat dan ilmu dari beliau,” ujar anggota Fraksi Gerindra DPR ini.

Riza pun memuji Sandi sebagai sosok yang rendah hati dan cerdas. Kelebihan itu lah yang memacu semangatnya untuk meneruskan tanggung jawab sebagai calon pendamping Gubernur Anies Baswedan, yakni bekerja tuntas dan ikhlas untuk kepentingan warga Jakarta.

Riza Patria terpilih sebagai wagub DKI dalam rapat pemilihan yang digelar DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Riza meraup 81 suara, unggul jauh dari kandidat lainnya, Nurmansjah Lubis, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 17 suara.

Sandi sebelumnya mengapresiasi terpilihnya Riza. Mantan wagub DKI Jakarta ini meyakini Riza Patria dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Gubernur Anies, termasuk dalam menangani pandemi virus corona.

“Selamat terpilih menjadi Wagub Jakarta Ahmad Riza Patria. Semoga dengan kehadirannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sigap dan terus menggulirkan terobosan-terobosan baru serta membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi Covid-19," kata dia.

Editor : Zen Teguh