Ronaldo dan Marselino Banjir Hujatan hingga Bocah SD Kelas 4 Beli Test Pack

Tika Vidya Utami · Jumat, 16 September 2022 - 08:24:00 WIB
Ronaldo dan Marselino Banjir Hujatan hingga Bocah SD Kelas 4 Beli Test Pack
Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan dikritisi saat Fifa Matchday. (Foto: Instagram/ronaldokwateh7)

JAKARTA, iNews.id - Pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam Indonesia mampu menang 4-0 usai mengalahkan Timor Leste. Namun Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan banjir hujatan. 

Keduanya  menuai hujatan di media sosial lantaran mengalami penurunan performa. Berita terpopuler lainnya adalah bocah SD kelas 4 beli test pack

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Jumat (16/9/2022):

1. Ronaldo dan Marselino Banjir Hujatan

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan banjir hujatan setelah Timnas Indonesia U-19 lawan  Timor Leste pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam. 

Asisten Shin Tae-yong, yaitu Nova Arianto kirim pesan penting. Garuda Nusantara tampil apik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Mereka mampu menang dengan skor 4-0. Marselino dipasang pada menit awal. 

Sementara Ronaldo masuk menggantikan Rahmat Beri Santoso di awal babak kedua. Kedua pemain tersebut kemudian menuai hujatan di media sosial karena dinilai mengalami penurunan performa. Shin Tae-yong  diduga tidak puas dengan performa Marselino. 

Terbukti, gelandang Persebaya Surabaya tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Zanadin Fariz pada menit 61. Nova pun mengingatkan anak asuhnya tidak terlalu terpengaruh netizen di media sosial. 

Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada para pemain agar bijak menggunakan handphone. Nova juga mengatakan, tim pelatih tidak menerapkan batasan khusus perihal penggunaan handphone, seperti yang dilakukan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. 

Penampilan  Ronaldo dan Marselino diharapkan dapat meningkat di laga selanjutnya. Timnas Indonesia U-19 akan meladeni perlawanan Hongkong pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022). 

2. Bocah SD Kelas 4 Beli Test Pack

Seorang guru SD ditangkap anggota Polres Padang Pariaman atas dugaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Ia diduga menyetubuhi bocah SD kelas IV. Menurut 
Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Agustinus Pigai, pelakunya berinisial KK (27). 

Pengungkapan kasus ini usai korban sakit perut dan merasa takut kemudian membeli test pack atau alat cek kehamilan. Usai membeli, korban bertanya kepada tetangganya cara menggunakan alat tersebut. 

Tetangganya pun curiga anak kecil membeli serta menanyakan penggunaan test pack. Setelah didesak, korban bercerita hingga kejadian ini terungkap. 

Sang tetangga sempat memposting kejadian tersebut ke media sosial Facebook hingga viral. Pelaku berinisial KK tersebut sudah sering melakukan perbuatan cabul terhadap korban. Namun korban takut untuk menceritakan hal tersebut lantaran sering diancam.

3. Kakak Adik asal Rusia Serahkan Diri ke Imigrasi di Bali Minta Dipulangkan ke Negaranya

Pada Rabu (14/9/2022), Imigrasi Singaraja, Bali memulangkan dua orang warga negara Rusia ke negaranya. Kedua warga negara asing itu dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai. Warga negara Rusia itu adalah SA (16) dan RA (14). 

Keduanya adalah kakak-adik asal Rusia yang datang ke Imigrasi Singaraja guna minta dipulangkan lantaran telah habis izin tinggalnya di Indonesia. Menurut Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Nanang Mustofa, pada 30 Agustus 2022, kedua WNA tersebut menyerahkan diri ke kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja. 

Berdasarkan dokumen perjalanan, kedua warga negara Rusia masuk ke Indonesia pada 1 Maret 2022 bersama ibunya berinisial AS. Mereka datang ke Bali guna bertemu dengan ayah mereka berinisial AA. 

Ibu dari warga negara Rusia ini pergi ke Kamboja untuk urusan pekerjaan. Selang beberapa bulan, mereka dititipkan oleh ayahnya AS ke warga negara Rusia lain di Bali. Sejak saat itu kedua orang tuanya tidak pernah datang lagi ke Indonesia. Mereka pun menyerahkan diri ke kantor imigrasi. Pihak imigrasi lalu  berkoordinasi dengan Konjen Rusia di Bali untuk pemulangan kedua remaja warga negara Rusia itu.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda