Rumah Semi Permanen di Bekasi Hangus karena Ledakan Las Karbit, 3 Orang Tewas

Abdullah M Surjaya ยท Rabu, 06 Januari 2021 - 17:25:00 WIB
Rumah Semi Permanen di Bekasi Hangus karena Ledakan Las Karbit, 3 Orang Tewas
Pemadam kebakaran mengevakuasi jenazah penghuni rumah semi permanen yang terbakar di Kampung Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (6/1/2021). (Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya)

BEKASI, iNews.id - Kebakaran hebat melanda rumah semi permanen di Kampung Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/1/2021). Akibatnya tiga penghuni rumah meninggal dan dua lainnya mengalami luka bakar cukup parah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan ledakan besar yang diduga berasal dari drum berisi bahan las karbit terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah itu api berkobar membakar rumah semi permanen yang dijadikan tempat usaha las karbit dan kusen serta menjadi tempat tinggal korban.

“Jadi di rumah semi permanen itu dijadikan rumah tinggal, tempat pembuatan kusen dan bengkel las karbit. Posisi rumah di tengah-tengah, belakangnya bengkel, tempat kusen di depan,” katanya di Bekasi, Rabu (6/1/2021).

Aceng menyebut barang-barang rongsokan di dalam rumah menyebabkan api begitu cepat merambat apalagi bentuk rumah semi permanen. Ledakan juga terdengar hingga radius 50 meter.

“Total luas bangunan yang terbakar kurang lebih 135 meter persegi,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2