Salurkan 3 Bansos di Cianjur, Realisasi Penyaluran PT Pos Indonesia 67 Persen

Anindita Trinoviana ยท Rabu, 30 November 2022 - 11:40:00 WIB
Salurkan 3 Bansos di Cianjur, Realisasi Penyaluran PT Pos Indonesia 67 Persen
PT Pos Indonesia kembali diberikan amanah oleh pemerintah untuk salurkan BLT BBM tahap 2, PKH, dan bansos sembako. (Foto: dok PT Pos Indonesia)

CIANJUR, iNews.id - PT Pos Indonesia kembali diberikan amanah oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial, untuk menyalurkan bantuan BLT BBM tahap 2 sebagai bantalan sosial atas kenaikan harga BBM.

Sebagai informasi, BLT BBM tahap 1 yang dimulai pada September telah selesai. BLT BBM tahap 2 dimulai pada November-Desember. 

Bedanya pada penyaluran kali ini, selain memberikan BLT BBM dua bulan sebesar Rp300 ribu, pemerintah juga menitipkan penyaluran bantuan sembako (BPNT) triwulan IV (Oktober, November, Desember sebesar masing-masing Rp200 ribu per bulan, total Rp600 ribu). 

PKH yang sebelumnya disalurkan melalui Bank Himbara, kali ini pun dititipkan penyalurannya melalui PT Pos Indonesia. Bantuan PKH nominalnya beragam mulai dari Rp255 ribu hingga Rp3 juta.

PT Pos Indonesia menyalurkan ketiga bantuan tersebut ke seluruh wilayah nusantara, termasuk di Cianjur yang terdampak gempa.

"Jadi, istimewanya kita kali ini menyalurkan tiga bantuan sekaligus, yaitu BLT BBM tahap 2, PKH, dan bansos sembako. Kami menyalurkan langsung ke Cianjur," kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda