Sandiaga Uno Ajak Pemuda Perindo Kolaborasi Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional

Ratu Syra Quirinno · Selasa, 04 Mei 2021 - 20:22:00 WIB
Sandiaga Uno Ajak Pemuda Perindo Kolaborasi Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional
Menparekraf Sandiaga Uno menerima kunjungan pengurus DPP Pemuda Perindo di kantor Kemenparekraf, Selasa (4/5/2021). (Foto: MPI/Ratu Syra Q).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak Pemuda Perindo berkolaborasi memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional di tengah pandemi Covid-19. Peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat kebangkitan sektor ini.

"Kehadiran Pemuda Perindo saya sambut baik dan berharap ikut berkolaborasi dengan kami di Kementerian dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga semakin pulih. Wisata domestik kita tidak kalah hebat, saya minta peran teman-teman pemuda," kata Sandiaga saat menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Sandiaga juga menekankan agar peran pemuda bisa dimaksimalkan pada program Desa Wisata. Dengan demikian, keinginan agar ekonomi kreatif tumbuh dari desa juga dapat cepat terwujud.

Menurut Sandi, desa wisata menjadi salah satu upaya untuk memicu pertumbuhan ekonomi. Dia pun meminta Pemuda Perind mempromosikan desa-desa wisata melalui berbagai instrumen, antara lain media sosial.

“Teman-teman kan ada di seluruh Indonesia, ada di semua sosial media, tolong selfie di tempat wisata masing-masing agar dilihat semua," kata Sandiaga.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2