Sandiaga Uno Sampaikan Kabar Gembira, Penurunan Covid-19 hingga Kesiapan Free Covid Corridor di Bali

Tim MNC Portal · Kamis, 25 Februari 2021 - 22:41:00 WIB
Sandiaga Uno Sampaikan Kabar Gembira, Penurunan Covid-19 hingga Kesiapan Free Covid Corridor di Bali
Menteri Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa).

BALI, iNews.id - Menteri Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan, Kamis (25/2/2021). Pertemuan yang disiarkan secara virtual itu juga diikuti sejumlah duta besar negara asing.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan situasi terkini mengenai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali. Jumlah kasus virus corona (Covid-19) yang terkonfirmasi di Bali, kata dia menurun siginfikan berkat kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

"Kami juga menggambarkan bagaimana di Bali ini proses vaksinasi sudah dimulai," ujar Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan hasil analisis google terkait pariwisata Bali yang dinilai sangat populer dari segi google search trend sebagai destinasi teratas di Indonesia.

Bali, posisinya berada di atas Bandung, Yogyakarta dan Lombok dengan jumlah sentimen positif sebesar 65 persen berdasarkan google search.

Menurutnya, Bali menjadi destinasi wisata yang sangat dinantikan wisatawan mancanegara dari segi program vaksinasi Covid-19. Tercatat ada sejumlah negara asal kunjungan tertinggi berdasarkan minat untuk masuk ke Bali, di antaranya Amerika Serikat, India, perancis Inggris dan Jerman.

"Kita melihat juga dari kuartal ke kuartal tingkat kepulihan permintaan dan tingkat hunian di hotel mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tapi kita mesti menggarisbawahi masih dalam kondisi yang memprihatinkan," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2 3