Sandiaga Uno Sebut Andre Rosiade Baru di DPR, Penggerebekan PSK Tugas Penegak Hukum

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 22:04 WIB
Sandiaga Uno Sebut Andre Rosiade Baru di DPR, Penggerebekan PSK Tugas Penegak Hukum

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Penggerebekan praktik prostitusi dinilai tugas aparat penegak hukum. Meskipun, pengawasan masalah prostitusi online termasuk salah satu tugas anggota DPR, namun penindakan di lapangan tetap ranah penegak hukum.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno terkait penggerebekan terhadap pekerja seks komersial (PSK) di salah satu hotel yang melibatkan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

"Saya melihat ini mungkin bukan tugas dari Bang Andre. Ini mungkin lebih tugas dari aparat hukum," ujar Sandi usai menghadiri acara How To Millenial Entrepreneur?" di Gedung JCC Senayan, Minggu (9/2/2020).

Dia berharap Andre Rosiade tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPR. Kepentingan masyarakat, menurutnya harus menjadi perhatian utama.

"Bang Andre ini baru di DPR jadi kita doakan karier dia supaya lebih. Ke depan dia bisa fokus ke pelayanan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, personel Polda Sumatera Barat menggerebek praktik prostitusi online di hotel berbintang di Padang, Minggu (26/1/2020). Penggerebekan tersebut atas dasar laporan Andre Rosiade.

Dari penggerebekan itu polisi menangkap perempuan AS (24) yang diduga muncikari dan N (27) diduga PSK. Selain itu, polisi menyita barang bukti uang Rp750.000, ponsel milik pelaku dan alat kontrasepsi yang belum terpakai.


Editor : Kurnia Illahi