Sang Anak Lulus SNMPTN 2022 di Arsitektur ITB, Ridwan Kamil: Serupa dengan Profesi Ayahnya

puti aini yasmin · Rabu, 30 Maret 2022 - 17:12:00 WIB
Sang Anak Lulus SNMPTN 2022 di Arsitektur ITB, Ridwan Kamil: Serupa dengan Profesi Ayahnya
Ridwan Kamil dan sang Anak Zara (screenshot Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Camillia Laetitia Azzahra dinyatakan lulus dalam pengumuman SNMPTN 2022 kemarin. Zahra berhasil lolos di jurusan arsitektur ITB.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil dalam Instagram resminya. Ia pun menilai kecintaan sang anak mirip dengan profesinya sebagai arsitektur. Apalagi, Ridwan Kamil sebelumnya juga menempuh pendidikan di ITB

"Bahagianya batin seorang ayah mendengar anaknya masuk ke perguruan tinggi tanpa tes, karena prestasi akademiknya. Bahagia bertambah karena ia akan bersekolah di almamater terbaik sama dengan neneknya, kakeknya, ayahnya dan kakaknya," tulis Ridwan Kamil dikutip iNews.id, Rabu (30/3/2022).

"Apalagi pilihan pendidikannya, atas kecintaannya tanpa paksaan, ternyata serupa dengan profesi ayahnya," sambung dia.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Zahra. Tak lupa mendoakan agar sang anak bisa mencapai cita-citanya menjadi seorang arsitektur dunia.

"Selamat Neng Zara, diterima di Arsitektur ITB melalui SNMPTN. Semoga suatu hari bisa terkabul cita-citanya bisa menjadi arsitek mendunia dan melanjutkan tongkat estafet membangun peradaban dunia di zamanmu dengan lebih damai, lebih sehat, green, smart and sustainable," ucap Ridwan Kamil.

"Semoga Allah selalu menjaga dan memberkahi perjalananmu ya nak. Aamiin." tutur mantan Wali Kota Bandung ini.

Sementara itu, dalam pengumuman SNMPTN 2022 sebanyak 120.643 siswa lolos dari total pendaftar seluruh Indonesia mencapai 612.049 orang. Artinya, ada 491.409 siswa yang tidak lolos dalam SNMPTN 2022.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda