Satgas Ingatkan Masyarakat Tak Euforia Berlebihan usai Vaksin, Jangan Sampai Seperti India

Binti Mufarida · Senin, 26 April 2021 - 11:28:00 WIB
Satgas Ingatkan Masyarakat Tak Euforia Berlebihan usai Vaksin, Jangan Sampai Seperti India
Satgas meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan usai divaksin agar fenomena tsunami covid-19 di India tak terjadi di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - India tengah diterpa gelombang kedua penularan covid-19 bak tsunami hingga kewalahan. Salah satu penyebabnya diduga karena warga India lengah dan merasa aman setelah vaksinasi Covid-19.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19, Hery Trianto pun mengingatkan agar masyarakat tetap hati-hati jangan sampai terjadi euforia vaksinasi Covid-19 yang berlebihan. Dia mengimbau agar tsunami covid-19 di India tak terjadi di Indonesia.

“Jadi euforia vaksin ini memang dari awal kami sangat mengkhawatirkan karena orang berharap bahwa yang sudah divaksin bisa aman kan,” ucapnya di Jakarta, Senin (26/4/2021).

Bahkan, kata Hery, saat ini kepercayaan diri masyarakat setelah vaksinasi sangat tinggi seperti halnya di India. 

“Dan dengan vaksin maka kepercayaan dirinya itu sangat tinggi. Dan ini apa yang terjadi di India sebagian juga sudah terjadi di Indonesia,” katanya.

Hery juga menjelaskan saat ini mobilitas masyarakat di Indonesia mengalami eskalasi kenaikan terutama terjadi pada akhir pekan. Khususnya di pusat perbelanjaan hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

“Jadi setiap minggu kita selalu menganalisis mobilitas masyarakat. Dan memang benar bahwa memang ada eskalasi kenaikan di pusat perbelanjaan hampir seluruh provinsi di Indonesia. Ini yang memang harus kita waspadai. Umumnya ini terjadi di akhir pekan,” kata Hery.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda