SBY Daftarkan Demokrat Jadi HAKI Atas Nama Pribadi, DPP: Untuk Hadapi Ketidakpastian

Rakhmatulloh ยท Rabu, 14 April 2021 - 11:48:00 WIB
SBY Daftarkan Demokrat Jadi HAKI Atas Nama Pribadi, DPP: Untuk Hadapi Ketidakpastian
SBY mendaftarkan Partai Demokrat menjadi HAKI atas nama pribadi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - DPP Partai Demokrat mengonfirmasi telah mendaftarkan logo partai ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham. Mereka juga mengonfirmasi logo Partai Demokrat didaftarkan sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) atas nama mantan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan logo partai didaftarkan untuk menghadapi ketidakpastian. Herzaky mengatakan pendaftaran itu dilakukan sebelum Kemenkumham menolak pendaftaran Partai Demokrat kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara.

"Kami daftarkan logo tersebut untuk menghadapi ketidakpastian saat itu, sebelum ada keputusan dari Menkumham berupa penolakan memproses berkas permohonan para pelaku KLB ilegal Sibolangit pada tanggal 31 Maret 2021," kata Herzaky di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Herzaky menjelaskan, logo Partai Demokrat selama ini sudah terdaftar di kelas 41 sejak 2007 yakni salah satunya layanan tentang pendidikan dan layanan pengajaran. Pendaftaran baru-baru ini untuk melengkapi secara administrasi terkait dengan logo Partai Demokrat pada kelas yang tepat yakni kelas 45 tentang organisasi pertemuan politik.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2