Selamat! Jabodetabek Sukses, Hari Ini 4 TV MNCN Lanjut Siaran Digital di DIY

Djibril Muhammad · Minggu, 10 Januari 2021 - 12:53:00 WIB
Selamat! Jabodetabek Sukses, Hari Ini 4 TV MNCN Lanjut Siaran Digital di DIY
Hari ini, 4 stasiun televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews resmi bersiaran digital di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Hari ini, 4 stasiun televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews resmi bersiaran digital di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Langkah tersebut, menyusul siaran digital yang sukses digelar di Jabodetabek dan bisa disaksikan pada channel 44 UHF sejak 30 Desember 2020.

"Mulai hari ini, 4 TV MNCN, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews siaran digital di DIY," kata Corporate Secretary Director MNC Group Syafril Nasution, Minggu (10/1/2021).

Adapun, siaran digital 4 TV PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) tersebut, menyusul langkah Lembaga penyiaran swasta (LPS) yang mulai mengebut persiapan migrasi siaran dari analog ke digital  (analog switch-off/ASO), dengan melakukan uji coba di 12 provinsi di seluruh Indonesia.

MNC Group memulai siaran digital di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Setelah itu, uji coba diperluas ke Yogyakarta mulai hari ini.

Selanjutnya, ke Kepulauan Riau, termasuk Batam, dan ke sembilan provinsi lainnya. 

Adapun, untuk sembilan provinsi lain masih membutuhkan waktu, karena membutuhkan perangkat yang sudah dipesan lebih dahulu.

Sebelumnya, Syafril yang juga Ketua Umum Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) ini mengungkapkan sejumlah LPS dan afiliasinya yang merupakan anggota ATVSI juga telah memulai peralihan siaran. Trans Group, Viva Group, Emtek Group dan Media Group sudah memulai siaran digital di sejumlah titik.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2