Sempat Kisruh, Dosen SBM ITB Sepakat Lanjutkan Kegiatan Perkuliahan

puti aini yasmin ยท Senin, 14 Maret 2022 - 17:32:00 WIB
Sempat Kisruh, Dosen SBM ITB Sepakat Lanjutkan Kegiatan Perkuliahan
Kampus ITB. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

JAKARTA, iNews.id - Dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB sempat mogok mengajar karena kisruh yang terjadi. Namun, sekarang dosen SBM sepakat untuk melanjutkan kegiatan akademik.

Dalam siaran pers yang diterbitkan di laman resmi ITB, dijelaskan bahwa ada pertemuan tertutup oleh oleh Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Sekretaris Eksekutif Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik, Rektor, dan Ketua Satuan Penjaminan Mutu.

Selain itu, hadir juga Ketua Satuan Pengawas Internal, Para Wakil Rektor dan Sekretaris Institut ITB, para Dekan Fakultas/Sekolah di lingkungan ITB, Dekan dan Wakil Dekan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, para dosen SBM dan Purnabakti, Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB.

Selain keputusan dosen SBM melanjutkan kegiatan akademik, ada dua hal yang juga disepakati, adalah sebagai berikut

Pimpinan ITB akan membahas dan mendiskusikan lebih lanjut apa yang telah disampaikan di dalam pertemuan, dan akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas hal teknis

Kegiatan belajar dan mengajar serta pelayanan akademik di SBM ITB akan berjalan secara normal kembali

Kelompok dosen SBM ITB tidak akan melakukan 'mogok mengajar'

Sebagai informasi, awal mula kisruh terjadi karena rektorat ITB melakukan pencabutan swakelola SBM ITB karena sistem keuangan tidak sesuai statuta kampus. Hal itu pun memicu Forum Dosen SBM ITB melakukan penghentian operasi belajar mengajar.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda