Sering Disebut 'Letoy', Pria di Tangsel Bacok Istri hingga Tewas

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 20:10 WIB
Sering Disebut 'Letoy', Pria di Tangsel Bacok Istri hingga Tewas

Ilustrasi pembacokan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Sering disebut “letoy” alias lemah oleh istrinya membuat Hermanto (68) kalap. Pria di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, itu tega membacok sang istri hingga tewas.

Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriantna mengatakan, kasus pembacokan tersebut terjadi karena pelaku cemburu kepada istrinya yang bernama Rosmiati (42) itu. “Motifnya pertama cemburu istrinya selingkuh. Yang jelas, sesuai pengakuan tersangka karena cemburu, karena dikatain ‘letoy’, pasti istrinya mencari kepuasan di luar,” kata Hadi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/12/2019).

Aksi di luar kendali itu dilakukan Hermanto rumah korban yang beralamat di Jalan Flamboyan, Pamulang, Tangsel, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Tersangka dan korban diketahui sebagai pasangan suami istri siri. Korban memiliki dua anak yang tinggal bersama-sama di rumah itu.

Setelah membacok korban, tersangka langsung melarikan diri. Anak korban yang berada di lokasi kemudian mencoba membangunkan Rosmiati, namun korban sudah dalam keadaan berlumuran darah hingga akhirnya kehilangan nyawa.

“Korban dalam keadaan tidur miring menghadap sebelah kanan dan mengalami luka robek pada leher dan pipi sebelah kanan akibat dibacok oleh pelaku. Korban akhirnya meninggal dunia,” ungkap Hadi.

Anak korban langsung melaporkan peristiwa pembunuhan itu ke Polsek Pamulang dan membawa korban ke rumah sakit. Polisi menangkap Hermanto di kediaman keluarganya di daerah Rawa Kalong, Pamulang. Tersangka langsung digelandang ke Polsek Pamulang.

“Tersangka kami kenakan pasal penganiayaan sesuai Pasal 351 ayat 2 KUHP,” ujar Hadi.


Editor : Ahmad Islamy Jamil