Sestama BPIP: Intensifkan Sinergi Publikasi Antar-Humas untuk Mewangikan NKRI

Riezky Maulana · Jumat, 20 November 2020 - 19:43:00 WIB
Sestama BPIP: Intensifkan Sinergi Publikasi Antar-Humas untuk Mewangikan NKRI
Sekretartis Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono. (Foto: BPIP).

JAKARTA, iNews.id - Sekretartis Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono menegaskan, saat ini sangat diperlukan sinergi kuat antarhumas kementerian/lembaga dalam upaya mewangikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Langkah ini penting di tengah bersliwerannya berita-berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan cenderung intoleransi.

Hal ini diungkapkan Karjono saat membuka acara diskusi online Badan Koordinasi Kehumasan (Bako Humas) yang diselenggarakan BPIP bertajuk ‘Strategi Sosialisasi dan Komunikasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Lingkup Kementerian/Lembaga’ pada Kamis (19/11/2020).

“Di era sekarang, sinergi publikasi antar-humas Kementerian dan Lembaga Pemerintah harus terus diupayakan dan digelorakan. Pergesaran era global yang sangat luar biasa ini, selain berdampak positif, namun juga ada sisi negatifnya,” ujar Kardjono.

Menurutnya, keberadaan Bako Humas sangat diperlukan dalam upaya untuk mewangikan NKRI dengan mengekspos dan mempublikasikan program program pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat sesuai nilai-nilai Pancasila.

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada Bako Humas telah menggandeng BPIP yang baru berusia dua tahun ini untuk turut bersinergi bersama Kementerian dan Lembaga lain. Koordinasi yang intens menjadi urgen agar apa yang menjadi program pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat secara keseluruhan.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2