Singgung Kursi Menteri, Politikus PKB: Menag Lukman Gagal

Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:17 WIB
Singgung Kursi Menteri, Politikus PKB: Menag Lukman Gagal

Politikus PKB Maman Imanulhaq. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id, – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyebut Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin gagal menjalankan amanahnya di Kabinet Kerja. Bukan hanya sebagai menteri, tapi gagal membenahi kementerian.

"Gagal, betul gagal, bukan hanya soal kinerja. Datang deh ke Lapangan Banteng (Kementerian Agama), tidak pernah ada sebuah kementerian yang parkirnya paling jelek kecuali Kementerian Agama," dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Maman menjelaskan kursi Menteri Agama bukan sembarangan amanah yang dapat dijadikan sebagai posisi bagi-bagi kursi kekuasaan. Harus ada orang yang benar-benar berkualitas untuk menduduki jabatan tersebut.

Diskusi Polemik MNC Trijaya Networks di Jakarta, Sabtu (20/7/2019). (Foto: iNews.id/Ilma de Sabrini).

Maman menilai selama masa jabatan Lukman banyak problem di Kemenag yang belum terselesaikan. Lukman bahkan terkesan tersandera.

"Jadi saya melihat bahwa Beliau terkunci oleh anak buahnya. Banyak problem yang tidak nyampe (disampaikan ke Lukman)," ucapnya.

Disinggung tentang siapa sosok yang pantas menduduki jabatan tersebut, Maman menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi. Presiden memiliki hak prerogatif untuk menyusun kabinet.

"Tanyain Pak Jokowi dong, karena sesungguhnya, siapa pun nanti yang Jokowi tunjuk, dia harus orang yang berani, petarung, dia harus konsisten terhasap NKRI dan Pancasila," kata dia.

Editor : Zen Teguh