Situasi Covid-19 Membaik, Kapasitas KRL dan KA Lokal Ditingkatkan

Felldy Utama ยท Rabu, 18 Mei 2022 - 17:06:00 WIB
Situasi Covid-19 Membaik, Kapasitas KRL dan KA Lokal Ditingkatkan
Situasi di dalam KRL (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kapasitas KRL dan Kereta Api Lokal akan ditambah. KRL Jabodetabek dan KRL Yogyakarta-Solo akan melayani pengguna hingga 80 persen dari kapasitas atau sebanyak 130-135 orang per kereta. Hal ini meningkat dari sebelumnya hanya melayani 60 persen dari kapasitas.

"Sedangkan untuk kapasitas pengguna KA-KA Lokal perkotaan di wilayah Merak, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya diatur jumlah pengguna paling banyak 100 persen sesuai kapasitas," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Rabu (18/5/2022).

Meski terdapat aturan perjalanan yang lebih fleksibel sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 yang membaik, seluruh pengguna tetap perlu mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

"Seluruh pengguna wajib memakai masker dengan benar hingga menutup hidung, mulut dan dagu secara sempurna sesuai dengan aturan. Para pengguna juga wajib menunjukan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin secara manual kepada petugas," ujar Anne.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda