Soal Isu Penundaan Pemilu, Perindo Imbau Masyarakat Tetap Bijak dan Waspada

muhammad farhan ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 01:47:00 WIB
Soal Isu Penundaan Pemilu, Perindo Imbau Masyarakat Tetap Bijak dan Waspada
Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan bahwa isu penundaan Pemilu masih berbentuk bola liar yang terus bergulir. (Dok MPI)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan bahwa isu penundaan Pemilu masih berbentuk bola liar yang terus bergulir. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bijak menanggapi wacana tersebut meski tetap harus waspada.  

"Tentunya masyarakat harus cermat menanggapi isu bola liar yang luar biasa (penundaan Pemilu 2024). Tetapi masyarakat juga tetap harus berhati-hati karena bisa saja isu ini berproses hingga muncul tak terduga," kata Ferry dalam tayangan langsung PrimeTime iNews, Senin (28/3/2022) malam. 

Mantan anggota KPU RI itu menyampaikan, informasi terkait pelaksanaan Pemilu juga diperlukan secara transparan dan terbuka kepada publik. Oleh karena itu, penguatan informasi terkait aspek-aspek kepemiluan kepada masyarakat harus dikedepankan oleh para elite partai dan penyelenggara pemilu. 

"Semoga dengan transparansi informasi kepemiluan oleh penyelenggara pemilu harus dioptimalkan sebaik mungkin. Ini dilakukan agar masyarakat juga semakin melek terhadap transisi kepemimpinan yang sesuai aturan kepemiluan dan demokrasi," katanya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda