Soal Isyarat Jokowi di Pilpres, Golkar Persilakan Tokoh-tokoh yang Berpengalaman

Nur Khabibi ยท Jumat, 18 November 2022 - 20:09:00 WIB
Soal Isyarat Jokowi di Pilpres, Golkar Persilakan Tokoh-tokoh yang Berpengalaman
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa kesempatan memberikan isyarat terkait siapa yang didukung dalam Pemilu 2024. Salah satunya, dalam HUT ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jokowi menyatakan jatah Presiden RI selanjutnya untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai apa yang disampaikan Jokowi tersebut merupakan hal yang sangat normatif.

Menurutnya, apa yang disampaikan Presiden itu sebuah cara mempersilakan para tokoh untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Saya menafsirkannya mempersilakan saja kepada tokoh-tokoh yang berpengalaman yang punya jam terbang untuk bisa menyampaikan visi, misi, program, kerja-kerja kongkretnya selama ini untuk Indonesia," kata Doli dalam Webinar Partai Perindo bertajuk 'Menebak Arah Isyarat Capres 2024 Versi Presiden Jokowi', Jumat (18/11/2022).

Doli melanjutkan, partai-partai politik yang punya hak dalam mengusung siapa yang akan dijadikan capres-cawapres juga harus mencari figur yang tepat guna memahami situasi sekarang ini dan mempunyai visi misi yang jelas terkait bagaimana dia memimpin Indonesia ke depan.

"Mungkin memang harus melalui proses-proses yang lebih mendalam, lebih kontemplatif sehingga cari figur yang tepat," ujarnya.

Selain itu, isyarat yang diberikan Jokowi terkait pilpres menurut Doli juga merupakan permintaannya kepada parpol untuk bersama-sama mencegah polarisasi saat gelaran Pemilu. Untuk itu, diperlukan mencari figur yang bisa mempersatukan meski berbeda pilihan.

"Selalu pesan-pesan yang disampaikan (Jokowi) Ojo kesusu, jangan buru-buru, terus kemudian cari figur yang baik, jangan salah cari calon presiden," ucapnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda