Soal Isyarat Jokowi di Pilpres, Partai Demokrat: Semua Capres Harus Diberikan Ruang yang Sama

Nur Khabibi ยท Jumat, 18 November 2022 - 16:26:00 WIB
Soal Isyarat Jokowi di Pilpres, Partai Demokrat: Semua Capres Harus Diberikan Ruang yang Sama
Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Jubir Partai Demokrat Henzaky Mahendra Putra (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrat menilai seluruh calon presiden (capres) harus diberikan ruang yang sama untuk bertarung di Pemilu 2024. Endorsement seharusnya tidak diberikan kepada salah satu capres tertentu.

Demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Jubir Partai Demokrat Henzaky Mahendra Putra di webinar Partai Perindo bertajuk 'Menebak Arah Isyarat Capres 2024 Versi Presiden Jokowi' pada Jumat (18/11/2022).

"Pak Jokowi seharusnya memberikan ruang kepada semua, silakan siapa yang mau maju saya persilakan. Yang penting tolong fokus kepada program, apa tawaran kalian kepada rakyat Indonesia, begitu kan enak kita dengarnya," kata Henzaky.

Ia menjelaskan isyarat Presiden Jokowi yang menyatakan di depan publik bahwa jatah kursi kepada Prabowo Subianto sepatutnya juga diberikan kepada capres-cawapres lainnya secara jurdil.

"Bahwa isyaratnya (itu sebaiknya) silakan maju siapa pun. Silakan maju capres putra-putri terbaik bangsa. Bermain dan bertandinglah dengan jujur dan adil," katanya.

Meski Partai Demokrat dan  koalisi perubahan berada di luar pemerintahan, pihaknya tentu akan melakukan perbaikan dan perubahan untuk melanjutkan program-program Pemerintah Jokowi yang dianggap berpihak kepada rakyat jika nanti terpilih.

Menurutnya capres yang nantinya dipilih pada Pemilu 2024 tentu harus melanjutkan program-program Jokowi setelah turun tahta pada 2024.

"Program-program yang dilakukan Jokowi pasti kami dilanjutkan, seperti Pak SBY yang melanjutkan apa yang baik dilakukan Pak Habibie, Gusdur dan kemudian Bu Mega. Ini jika Demokrat dipercaya bersama koalisi perubahan yang lain," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda