Sukses Digelar, Warga Padang Antusias Ikuti Rangkaian Rakernas APEKSI 2022

Rizqa Leony Putri · Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:40:00 WIB
Sukses Digelar, Warga Padang Antusias Ikuti Rangkaian Rakernas APEKSI 2022
Rakernas APEKSI XV di Padang sukses digelar selama empat hari pada 7-10 Agustus 2022. (Foto: dok APEKSI)

PADANG, iNews.id - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XV di Padang sukses digelar selama empat hari. yakni pada 7-10 Agustus 2022. Direktur Utama Kinarnya Cipta Kreasi Windu Wijaya mengatakan, ICE ke-18 pada 2022 kali ini menjadi event terbesar tahun ini di Sumatra Barat. 

"Dengan jumlah anggota sebanyak 98 kota mustahil akan terwujud menjadi tuan rumah kembali dalam 20 tahun ke depan bisa jadi menunggu giliran selama 98 tahun lagi. Ini menjadi catatan tersendiri bagi tuan rumah. ICE ke-18 2022 sukses diselenggarakan berkat kerja sama yang baik dari unsur dan semua pihak," ujarnya, Rabu (10/8/2022). 

Pertemuan seluruh wali kota se-Indonesia itu sukses digelar di Kota Padang. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti segala rangkaian acara yang diselanggarakan APEKSI 2022 yang dibantu oleh Kinarya Cipta Kreasi sebagai pelaksana. 

Mulai dari keikutsertaan mereka dalam pameran UMKM, seminar Youth City Center, Pawai Budaya hingga kegiatan menanam pohon dan bersih-bersih pantai. 

Adapun pameran UMKM yang diselenggarakan di ICE City Expo (ICE), Senin (8/8/2022) diisi 120 stand UMKM dari seluruh Indonesia. Di mana masyarakat yang hadir merasa senang bisa mengetahui hasil-hasil kerajinan tangan dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia. 

Pameran UMKM di ICE City Expo (ICE). (Foto: dok APEKSI)
Pameran UMKM di ICE City Expo (ICE). (Foto: dok APEKSI)

"Wuih pastinya senang banget ya mba. Kita jadi tahu apa sih produk-produk UMKM di Indonesia atau yang jadi khasnya Indonesia. Kita jadi semangat juga buat produk sendiri. Ternyata produknya bagus-bagus setiap daerah itu, mulai dari gelang, sampai ke makanan ternyata beragam,” ujar Ida.

Selain itu, ratusan kawula muda dari berbagai kota di Tanah Air antusias mengikuti program Youth City Changers (YCC) di Youth Center Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (7/8/2022).

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda