Sukseskan KEK Pariwisata Lido, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih kepada Sandiaga Uno

iNews · Senin, 22 Februari 2021 - 21:46:00 WIB
Sukseskan KEK Pariwisata Lido, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih kepada Sandiaga Uno
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan di Bandung, Senin (22/2/2021). (Foto: MNC Media)

BANDUNG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Sukabumi setelah mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (22/2/2021).

"Hari ini kita bicara kolaborasi dan aktivasi dari beberapa kegiatan dan capaian setelah pertemuan kita 19 Januari 2021. Yang pertama bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Lido telah diresmikan," ujar Sandiaga Uno di Bandung, Jawa Barat.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan kembali melakukan kunjungan di bulan Maret untuk memastikan bahwa progres kemajuan KEK yang pertama (Lido) di Jawa Barat ini berhasil.

"KEK di Lido Bogor dan KEK kedua yang akan kita dukung ada di Sukabumi, makanya ini kita bicarakan di tahap kedua agar lebih terdengar," ucap Sandiaga Uno.

Kemenparekraf dan Pemprov Jawa Barat juga terus berkolaborasi dengan stakeholder terkait upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di masa pandemi covid-19 yang amat memukul sektor ekonomi. Seperti diketahui pandemi covid-19 menimbulkan banyak pengangguran karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Kami akan menambah jumlah lahan yang bisa dikelola oleh generasi milenial. Lahan-lahan yang ada di BUMN, yang bisa di kelola untuk menciptakan lebih dari 500.000 lapangan kerja baru untuk anak-anak muda. Itu langkah kolaborasi kita, mudah-mudahan ini bisa membuka lapangan kerja dan memberikan kebangkitan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2