Syekh Ali Jaber Meninggal, Kenangan Setahun Lalu saat Resmi Jadi WNI 

Tim iNews.id · Kamis, 14 Januari 2021 - 12:02:00 WIB
Syekh Ali Jaber Meninggal, Kenangan Setahun Lalu saat Resmi Jadi WNI 
Syekh Ali Jaber menunjukkan paspor Indonesia di akun Instagram miliknya, Kamis (23/1/2020). (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Syekh Ali Jaber lahir dan besar di Arab Saudi. Setelah lama menetap dan berdakwah di Indonesia sejak 2008, dia resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Januari 2020.

Menjadi warga negara Indonesia (WNI) diakui Syekh Ali Jaber sebagai sesuatu yang membanggakan. Dia bersyukur pengajuan dirinya dan keluarga menjadi WNI telah dikabulkan. Dia pun berharap bisa berkontribusi bagi agama, bangsa dan negara Indonesia.

Dai asal Madinah, Syekh Ali Jaber. (Foto: ist)
Dai asal Madinah, Syekh Ali Jaber. (Foto: ist)

"Masyaallah Barakallah... Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga," tulisnya di akun Instagram sykeh.alijaber yang diunggah pada 23 Januari 2020.

"Saat ini passport sudah ditangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA," tulisnya.

Unggahan itu disertai foto Syekh Ali Jaber memangku anak laki-lakinya sembari memegang empat buku paspor Republik Indonesia warna hijau. Sejak diunggah hampir satu tahun yang lalu, postingan itu mendapat likes hingga 309.047 kali. 

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih Jakarta Pusat pada Kamis (14/1/2021). Meski sebelumnya sempat dirawat karena terpapar Covid-19, namun pihak keluarga menyatakan Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan sudah negatif Covid-19.

"Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid," kata Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsy.

Editor : Reza Yunanto