Syekh Ali Jaber Tepis Kabar Kembali ke Madina : Saya Siap Dimakamkan di Indonesia

Harits Tryan Akhmad ยท Jumat, 18 September 2020 - 16:58 WIB
Syekh Ali Jaber Tepis Kabar Kembali ke Madina : Saya Siap Dimakamkan di Indonesia

Syekh Ali Jaber. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Syekh Ali Jaber menepis kabar yang beredar terkait kepulangannya ke Madina usai insiden penusukan saat berceramah di Lampung. Kabar tersebut dipastikan bohong atau hoaks.

Dia menuturkan, gambar yang beredar luas di media sosial dia berada di bandara itu bukan perjalanan menuju Madina. Gambar yang beredar, kata dia saat berada di bandara pulang dari Bandar Lampung.

“Mulai beredar berita hoaks Syekh Ali Kaber sudah pulang ke Madinah. Pertama Madinah enggak ada flightnya masih tutup,” ujarnya dalam siaran langsung di akun YouTube, Jumat (18/9/2020).

Dia menuturkan, siap mati di Indonesia. Selain itu dia juga berkomitmen untuk terus berdakwah di Indonesia meskipun mendapat perlakuan seperti yang terjadi di Lampung.

“Dan saya sudah beberapa kali menyampaikan, saya siap mati di Indonesia. Saya siap dimakamkan di Indonesia dan saya tidak pernah takut soal mati karena saya sudah jatuh cinta dengan Indonesia dan apa yang saya perjuangkan untuk Indonesia ini anugerah dari Allah untuk saya,” ucapnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan memberikan yang bermanfaat bagi Indonesia. Apalagi, sekarang dia telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Tugas saya benar-benar menjaga amanat, menjaga nama baik Indonesia dan berusaha memberi sesuatu yang bermanfaat dan berkesan. Intinya menjadi orang mulai akhlak,” katanya.

Editor : Kurnia Illahi