Polisi Usut Kasus Tendangan Terbang Satpol PP Bogor Terhadap Demonstran

Antara ยท Jumat, 18 September 2020 - 16:34 WIB
Polisi Usut Kasus Tendangan Terbang Satpol PP Bogor Terhadap Demonstran

Polisi mengusut kasus kekerasan yang melibatkan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor terhadap mahasiswa. (Foto: Antara).

BOGOR, iNews.id - Polisi mengusut kasus kekerasan yang melibatkan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor terhadap mahasiswa. Peristiwa kekerasan tersebut terjadi saat mahasiswa berdemonstrasi di Kawasan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy tidak menyampaikan sejauh mana proses pengusutan kasus itu. Dia hanya mengatakan, telah menerima laporan tindak kekerasan.

"Kami telah menerima laporan polisi dari korban yang melakukan aksi (demo) kemarin dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Roland Ronaldy di Bogor, Jumat (18/9/2020).

Kasus kekerasan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Bogor itu viral di media sosial yang menyebutnya dengan istilah tendangan terbang Satpol PP.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridallah menyampaikan permohonan maaf atas tindakan anggotanya menendang mahasiswa saat demo mengenai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

"Kami atas nama Satpol PP Kabupaten Bogor memohon maaf atas terjadinya insiden dalam aksi demonstrasi tersebut," ucap Agusdi Cibinong, Bogor.

Editor : Kurnia Illahi