Tampil Santai, Presiden Jokowi Malam-Malam Berikan Bantuan untuk Warga Baubau

Antara ยท Rabu, 28 September 2022 - 04:00:00 WIB
Tampil Santai, Presiden Jokowi Malam-Malam Berikan Bantuan untuk Warga Baubau
Presiden Jokowi membagikan bantuan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Baubau. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling mengunjungi rumah warga di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Senin (26/9/2022) malam. Dalam video yang viral di media sosial itu tampak Jokowi membagi-bagikan bantuan untuk warga kurang mampu.

Aksi Presiden Jokowi mendatangi rumah warga kurang mampu di daerah tersebut dilakukan di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Baubau. Dalam video tersebut, penampilan Presiden Jokowi tampak sederhana dengan mengenakan kaos lengan panjang warna putih, celana kain panjang warna hitam, dan sepatu berwarna hitam berdasar putih.

Jokowi dikawal Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) kurang lebih empat orang yang masing-masing dua orang di sisi kiri dan dua orang lainnya mengawal di sebelah kanan. Mereka berjalan mengikuti Kepala Negara.

Terdengar dalam video tersebut, beberapa warga memanggil nama Presiden dengan sebutan Jokowi. Mendengar panggilan dari warganya Presiden lalu mengangkat tangan kiri melambai ke sejumlah orang.

Tampilan video kemudian berpindah memperlihatkan Presiden didampingi sejumlah Paspampres menyambangi rumah warga dengan alat penerangan senter. Presiden Jokowi nampak menyerahkan dua bingkisan serta sebuah amplop kepada salah satu ibu-ibu yang dikunjungi rumahnya. 

"Bu diterima ya," ucap Presiden.

Warga tersebut kemudian meminta izin untuk bersalaman dan berswafoto kepada orang nomor satu di Tanah Air ini. 

"Bisa salaman Pak? Bisa berfoto Pak?" tanya warga kepada Presiden.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda