Tanam Padi Bareng Petani, Puan : Namanya Nanam di Sawah Pasti Kotor

Felldy Utama ยท Rabu, 28 September 2022 - 18:54:00 WIB
Tanam Padi Bareng Petani, Puan : Namanya Nanam di Sawah Pasti Kotor
Ketua DPR Puan Maharani menanam padi bersama petani di Desa Adat Sedang, Badung. (Foto istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani menanam padi bersama petani di Desa Adat Sedang, Abiansamel, Badung, Rabu (28/9/2022). Puan menanam padi jenis Inpari 32 yang menghasilkan 7-9 per ton beras per hektarenya.

Namun panita acara sempat khawatir baju Puan akan kotor karena tanah di lahan pertanian tersebut cukup dalam. Bahkan sepatu boot milik Puan jeblos masuk ke tanah.

“Namanya nanam di sawah ya pasti kotor,” kata Puan santai membuat para petani tergelak, Rabu (28/9/2022).

Puan juga berdialog dengan 2.000 warga. Kemudian dia memanggil sejumlah warga untuk berbincang langsung dengannya di atas podium. Salah satunya Ketut Raka, petani kembang yang juga berjualan sesajen.

Ketut Raka bercerita harga bunga saat ini sangat murah. Sementara ia membutuhkan cukup dana karena anaknya sakit folio. Puan lalu memberikan bantuan kursi roda.

Pemangku Desa Adat setempat, Gusti Ngurah Jaya Putra juga menyampaikan aspirasinya di hadapan Puan. Menurutnya, masalah pertanian di Desa Sedang adalah banyak sampah buangan di irigasi.

“Kami ingin ada tempat pembuangan sampah (TPS). Kami sudah merelakan tanah desa untuk TPS tapi belum ada dana untuk membangun,” tutur Ngurah Jaya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda