Tegaskan Kunjungan ke Kerajaan Bukan Cari Gelar, Ketua DPD: Tugas Konstitusi

Riezky Maulana · Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:35:00 WIB
Tegaskan Kunjungan ke Kerajaan Bukan Cari Gelar, Ketua DPD: Tugas Konstitusi
Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan jika kedatangannya ke kerajaan-kerajaan di Indonesia bukan untuk mencari gelar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan jika kedatangannya ke kerajaan-kerajaan di Indonesia bukan untuk mencari gelar. Menurutnya, hal itu sebagai bagian dari tugas DPD untuk menjalankan konstitusi. 

Hal itu disampaikan LaNyalla di Kesultanan Sambaliung, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (15/1/2022).

"Saya dan anggota-anggota DPD turun ke kerajaan bukan untuk cari gelar. Saya tegaskan hal itu. Ini adalah tugas konstitusi, sebagai wakil daerah. Kalau cari gelar di kampus atau universitas saja. Kami berkeliling karena ingin melihat, mendengar, dan menyerap aspirasi dari kerajaan. Sekaligus memperjuangkan keberadaan kerajaan Nusantara sebagai stakeholder di daerah-daerah,” ucap LaNyalla.

LaNyalla juga mengaku sengaja berkeliling untuk menggugah kesadaran seluruh masyarakat, Indonesia merupakan bangsa yang besar. 

"Karena bangsa ini dilahirkan oleh sebuah peradaban yang unggul dan tercatat dalam sejarah dunia, yaitu peradaban kerajaan dan kesultanan Nusantara," ujarnya.

Menurut LaNyalla, sumbangsih kerajaan dan kesultanan Nusantara terhadap lahirnya Indonesia tidak bisa dihapus dalam sejarah. Sebab, keberadaan kerajaan Nusantara inilah yang melahirkan berbagai macam tradisi yang ada di negeri ini.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: